Senin, 13 Agustus 2018 13:42 WITA

Pertarungan Sengit Menuju Senayan di Dapil Sulsel II, Ini Daftar Lengkapnya

Editor: Mulyadi Abdillah
Pertarungan Sengit Menuju Senayan di Dapil Sulsel II, Ini Daftar Lengkapnya
Aziz Qahhar Mudzakkar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perebutan sembilan kursi Senayan di daerah pemilihan (dapil) Sulsel II diprediksi berlangsung sengit. Para incumbent harus bersaing dengan istri kepala daerah dan mantan kepala daerah.

Dari Daftar Calon Sementara (DCS) yang dikutip di situs resmi KPU RI, para incumbent yang masih tercatat yakni Andi Iwan Darmawan Aras (Gerindra), Samsu Niang (PDIP), Andi Rio Idris Padjalangi (Golkar), Syamsul Bachri (Golkar), Akbar Faizal (NasDem), Akmal Pasluddin (PKS), Andi Jamaro Dulung (eks PPP yang hijrah ke PKB), Andi Yuliani Paris (PAN) dan Nasyit Umar (Demokrat).

Para incumbent ini harus menghadapi para mantan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Selain itu, juga ada nama istri kepala daerah dan istri mantan kepala daerah. 

Antara lain Syahrul Yasin Limpo (NasDem/mantan gubernur Sulsel), Andi Rudiyanto Asapa (Gerindra/mantan bupati Sinjai), Andi Citta Mariogi (PDIP/Istri mantan bupati Barru), Erna Rasyid Taufan (Golkar/istri wali kota Parepare), Rismayani (Golkar/istri bupati Pangkep), Sitti Maryam (NasDem/istri bupati Wajo terpilih), Andi Said Pabokori (Berkarya/mantan wakil bupati Bone) dan Supriansa (Golkar/mantan wakil Bupati Soppeng). 

Sementara itu, ada juga yang tercatat sebagai bacaleg, meski saat ini masih aktif sebagai wakil kepala daerah, yakni Wakil Wali Kota Parepare Achmad Faisal Andi Sapada (NasDem). Nama lainnya yang sangat tenar adalah Aziz Qahhar Mudzakkar, mantan anggota DPD tiga periode.

Dari 16 partai politik, hanya PKPI yang tidak memiliki bacaleg dalam dapil ini. Sementara itu, dari 9 kuota yang tersedia, ada tiga parpol yang tidak memenuhi kuota, yakni Partai Garuda (3 bacaleg), Partai Hanura (6 bacaleg) dan PBB (5 bacaleg).

Berikut daftar lengkap DCS Dapil II Sulsel DPR RI: