Senin, 13 Agustus 2018 13:16 WITA

Tak Pernah Melanggar, 500 Pegawai Pemprov Sulsel Dapat Satyalencana Karya Satya 

Editor: Abu Asyraf
Tak Pernah Melanggar, 500 Pegawai Pemprov Sulsel Dapat Satyalencana Karya Satya 
Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menyematkan Satyalancana Karya Satya kepada ASN di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Senin (13/8/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sebanyak 500 pegawai Pemprov Sulsel mendapatkan Satyalencana Karya Satya. Penghargaan itu disematkan penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di ruang pola kantor gubernur Sulsel, Senin (13/8/2018). 

Dari 500 pegawai Pemprov Sulsel yang mendapat penghargaan, ada 280 pegawai yang mengabdi 30 tahun, 160 pegawai yang mengabdi 20 tahun, dan 60 pegawai yang mengabdi 10 tahun. 

Pemberian penghargaan ini dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2018. Satyalancana Karya Satya sendiri adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20, atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

ASN Pemprov Sulsel yang diberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya karena dinilai dari kesetiaan, kedisiplinan, dan cakap dalam menjalankan tugas-tugas negara yang diberikan. 

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengatakan, ASN yang diberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya merupakan ASN yang tidak pernah diberikan sanksi. 

"Mereka tidak pernah dipidana, tidak pernah terbukti menggunakan narkoba, jadi tidak hanya tercatat sebagai ASN 30 tahun tetapi selama 30 tahun tersebut ASN ini tidak pernah melanggar atau tidak pernah mendapatkan sanksi pidana," ujar Soni Sumarsono. 

Soni berharap penghargaan Satyalencana Karya Satya ini dapat meningkatkan motivasi ASN dalam mengabdi untuk bangsa dan negara.