Senin, 13 Agustus 2018 13:06 WITA

13 Bacaleg DPR RI dari Hanura Dapil Sulsel Dicoret KPU RI

Editor: Mulyadi Abdillah
13 Bacaleg DPR RI dari Hanura Dapil Sulsel Dicoret KPU RI
Affandy Agusman Aris

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 13 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dari Partai Hanura daerah pemilihan (dapil) Sulsel dicoret KPU RI. Hal itu tertuang dari daftar calon sementara (DCS) yang dipublikasikan oleh KPU RI, pada Senin (13/8/2018).

Dari tiga Dapil di Sulsel, dapil III yang berkuota 7 bacaleg, dicoret semua. Sementara itu, pada Dapil I dan II dicoret sebanyak tiga bacaleg. 

Seperti diketahui, total bacaleg dari tiga dapil yakni sebanyak 24. Delapan kuota untuk Dapil I, sembilan kuota untuk Dapil II dan Dapil III sebanyak tujuh kuota.

"Padahal waktu penyetoran berkas DCS beberapa waktu lalu itu, kuota nama bacaleg yang kita setor itu full di semua dapil," ujar Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris, saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani.

Atas kejadian tersebut, lanjut Affandy, hari ini DPP Hanura akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh DPD Hanura tingkat provinsi se-Indonesia di Jakarta, guna untuk meminta klarifikasi atas kasus tersebut.

"Di seluruh Indonesia itu ada beberapa dapil memang yang terlihat kosong, utamanya di daerah kawasan timur Indonesia, seperti Papua dan Papua Barat. Di daerah Sumatera itu juga ada beberapa dapil yang berkurang kuotanya," paparnya.

Untuk itu, kata Affandy, DPP Hanura akan melakukan rapat dengan seluruh DPD Hanura hari ini sebelum dilakukan tindak lanjut.

Berikut DCS Bakal Calon Anggota DPR RI dari Hanura:
Dapil I
- Hasanuddin Tisi
- Affandy Agusman 
- Nurul Ulfah Aprily
- Siswati Purwaningsih
- Muhammad Tamsiel

Dapil II
- Ilhamsyah Mattalatta
- Hasruddin Djamal
- Sinah
- Mi'raj Alkauzar
- Takbier Wata
- Rina Kustiana

Dapil III
- KOSONG