Senin, 13 Agustus 2018 12:07 WITA

Ma'ruf Amin Dampingi Jokowi, Bupati Enrekang: Bukti Cinta NU kepada NKRI

Editor: Mulyadi Abdillah
Ma'ruf Amin Dampingi Jokowi, Bupati Enrekang: Bukti Cinta NU kepada NKRI
Muslimin Bando bertemu dengan Jokowi. (Sumber Foto: Humas Pemkab Enrekang)

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Keputusan Joko Widodo (Jokowi) menggandeng KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya pada Pilpres 2019 nanti mengundang komentar sejumlah kalangan. Tak terkecuali, Bupati Enrekang, Muslimin Bando. 

Menurutnya, keputusan Jokowi menggandeng Rais Aam PBNU itu merupakan bentuk penghargaan Jokowi terhadap kader Nahdlatul Ulama (NU). 

"Sebelumnya saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada NU karena telah memberikan salah satu kader terbaiknya menjadi cawapres 2019. Ini tentu saja adalah bukti kecintaan NU terhadap NKRI yang memang menjadi jargonnya selama ini," ujar Muslimin Bando, Senin (13/8/2018). 

Muslimin menambahkan jika sudah saatnya santri sebagai salah satu entitas terbesar masyarakat Indonesia memberi kontribusi dan mengambil peran untuk kemajuan bangsa Indonesia kedepan. 

"Ini perlu dipahami ya, saya tidak sedang kampanye. Tapi majunya KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres adalah langkah bagus. Bahwa santri itu tidak selamanya hanya tahunya baca kitab gundul. Negara menunggu kiprah santri untuk memimpin bangsa," tutupnya.