Senin, 13 Agustus 2018 10:59 WITA

Disbudpar Sulsel Tegaskan Tidak Akan Hentikan Lovely December 

Editor: Abu Asyraf
Disbudpar Sulsel Tegaskan Tidak Akan Hentikan Lovely December 
Musaffar Syah

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel tidak akan menghentikan event terbesar di Sulsel yaitu Lovely December, meskipun gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah akan menghentikannya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Musaffar Syah mengatakan, event Lovely December tidak mudah untuk dihentikan. Sebab sudah masuk dalam event nasional atau kalender pariwisata nasional. 

Bahkan, katanya, jika Lovely December yang baru saja masuk dalam kalender pariwisata nasional dihentikan, maka akan merugikan pemerintah pusat dan merusak citra Sulsel di mata nasional.

"Event Lovely December akan tetap kita lanjutkan atau tetap kita gelar setiap tahun, itu kan sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional jadi tidak mungkin dihentikan," ujar Musaffar Syah. 

Setiap tahun, Pemprov Sulsel melalui Disbudpar menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan Lovely December tersebut. Bukan hanya pemerintah provinsi yang menyiapkan anggaran. 

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata juga menyalurkan anggaran untuk pelaksanaan Lovely December karena event Lovely December yang merupakan gagasan dari Syahrul Yasin Limpo sudah masuk dalam event nasional. 

"Tahun ini anggaran pelaksanaan yang ada di dinas ada sekitar Rp100 juta. Tahun lalu kita anggarkan Rp900 juta. Selain itu, ada dana hibah masing-masing Rp1 miliar untuk dua kabupaten di Toraja, Tana Toraja, dan Toraja Utara," tutupnya.