Senin, 13 Agustus 2018 08:30 WITA

Mirip Kapal Perang, Stan Lantamal VI Makassar Jadi yang Terbaik di Sulsel Expo 2018

Editor: Abu Asyraf
Mirip Kapal Perang, Stan Lantamal VI Makassar Jadi yang Terbaik di Sulsel Expo 2018
Stan pameran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menjadi yang terbaik pada Sulsel Expo 2018 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, 8-12 Agustus 2018.

RAKYATKU.COM - Stan pameran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menjadi yang terbaik pada Sulsel Expo 2018 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, 8-12 Agustus 2018.

Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono SH, MTr (Han) mengapresiasi prestasi yang diraih stan Lantamal VI.

"Prestasi ini merupakan cermin dari loyalitas dan kerja keras yang ikhlas dari personel Lantamal VI untuk menyemarakkan pesta kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia," ujar Danlantamal VI dalam keterangan tertulis, Senin (13/8/2018). 

Mirip Kapal Perang, Stan Lantamal VI Makassar Jadi yang Terbaik di Sulsel Expo 2018

Stan Lantamal VI menjadi juara kategori stan terbaik TNI/Polri. Hasil ini diumumkan pada penutupan Sulsel Expo 2018, Minggu (12/8/2018). Stan Lantamal VI mengungguli stan Polri yang berada di posisi kedua dan Kodam XIV Hasanudin di posisi ketiga.

Selain menjadi stan terbaik, Lantamal VI juga meraih juara di beberapa perlombaan di antaranya juara 2 lomba karnaval dan juara 1 lomba memasak serta juara 3 lomba tarik tambang. Total empat piala berhasil dibawa pulang Lantamal VI. 

Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Kafasharkan) Makassar Kolonel (T) Supriyanto mewakili stan Lantamal VI  mengatakan, keberhasilan ini merupakan wujud dari kerja sama dan kerja keras personel Lantamal VI dari seluruh Satuan Kerja (Satker) Lantamal VI.

Kemenangan ini tidak terlepas dari kemampuan Lantamal VI melakukan modifikasi stan pameran yang seolah-olah Kapal Perang KRI Sultan Hasanuddin-366 sedang berlabuh di CCC dan menjadi stan yang menarik pengunjung.