Senin, 13 Agustus 2018 01:00 WITA

Jauh-jauh Dari Sulteng untuk Urus Pernikahan, Gadis Cantik Ini Malah Dianiaya Pacar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jauh-jauh Dari Sulteng untuk Urus Pernikahan, Gadis Cantik Ini Malah Dianiaya Pacar
Ahmad Risaldi (Duduk).

RAKYATKU.COM - Nasib sial dialami seorang wanita asal Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, FD (29). Dirinya mendapatkan perlakuan kasar dari sang kekasih, Ahmad Risaldi (25) yang juga berasal dari Luwuk Banggai.

Perlakuan kasar tersebut diterima FD selama kurang lebih sepekan terakhir, lantaran sang kekasih cemburu, ketika korban bergaul. Bahkan korban dilarang untuk bergaul dengan lelaki lain.

"Kurang lebih selama satu minggu saya dilarang keluar kost. Selama itu juga, saya dipukul dan disiksa sama dia," kata FD kepada awak media, Minggu (12/8/2018) malam.

Lebih jauh FD menjelaskan, jika sang kekasih merupakan alumni Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Keberadaan FD di Luwu dikarenakan sang kekasih, Ahmad Risaldi memintanya untuk datang dengan dalil ada hal yang harus mereka urus.

"Dia janji akan menikahi saya, makanya orang tua mengizinkan saya sewaktu saya pamit ke tempatnya. Dia menyuruh saya ke Luwu katanya karena ada berkas yang harus diurus. Tapi setelah saya sampai di Luwu, dia malah memukul saya dan melarang saya keluar dari kost," kata FD.

Beruntung, wanita cantik itu dapat melarikan diri dari siksaan kekasihnya. Setelah terlepas dari sekapan pelaku, dia kemudian melapor tindak kekerasan yang dialaminya di Polres Luwu.

"Alhamdulillah, saya berhasil kabur setelah mengancam akan bunuh diri jika tidak dilepas. Dibantu kenalan saya di Luwu, saya lalu melaporkan tindak kekerasan yang saya terima di Polres Luwu," bebernya.

Pelaku akhirnya dapat dibekuk petugas di Kota Palopo. Penangkapan Ahmad Risaldi berkat kerja sama antara Polres Palopo dan Polres Luwu.

"Pelaku berhasil kami amankan. Sambil menunggu Polres Luwu, untuk sementara pelaku kami amankan di Mapolres Palopo," ujar Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf.

Dari informasi yang dihimpun, Ahmad Rizaldi Hasrin merupakan anak dari Kepala Dinas Peradangan Kabupaten Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah, yang saat ini tengah menunaikan ibadah Haji.