Senin, 13 Agustus 2018 01:30 WITA

Tidur Pulas, Tiba-tiba Ayah Tiri Datang Lalu Gauli Gadis 6 Tahun

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tidur Pulas, Tiba-tiba Ayah Tiri Datang Lalu Gauli Gadis 6 Tahun
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Encang alias Aceng (45) warga Sukaluyu, Kecamatan Ganeas, Sumedang, terduga pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur berhasil diamankan Polres Karawang, Jawa Barat. 

Pelaku yang juga orangtua tiri korban telah melakukan tindak pidana cabul dengan menyetubuhi anak di bawah umur berinisial EA (6).

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya menjelaskan, kejadian bejat yang dilakukan tersangka terjadi di rumahnya dan dilakukan 2 kali dengan mengancam korban akan dibunuh apabila melaporkan aksi bejatnya.

"Pelaku melakukan perbuatan bejatnya saat ibu korban sedang tidak berada di rumah, sehingga pelaku leluasa melakukan pelecehan terhadap korban," kata Slamet Waloya.

Menurutnya, kejadian tersebut bermula saat korban barada di rumah di Dusun Mulyasari, Desa Karyamulya, Kecamatan Cibuaya, pada 1 Juli 2018. Pertama melakukan aksi bejatnya pelaku saat korban sedang tidur. 

Ketika itu, lanjut Slamet, pelaku masuk ke dalam kamar dan cabuli korban. Perbuatan kedua saat korban berada di kamar mandi. "Korban mengeluh pada ibunya karena merasakan sakit pada kemaluannya dan menemukan darah pada celana dalam korban," ujarnya.

Seterusnya, berdasarkan laporan dan hasil visum, dan olah TKP pelaku langsung diamankan di rumahnya.

"Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti berupa kaos panjang bertuliskan 'Om Tolelot Om', celana dalam milik korban, dan celana panjang," ungkap Slamet, dilansir laman Merdeka, Senin (13/8/2018).

Slamet Waloya mengatakan, pelaku diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan hukuman paling lama 15 tahun.

"Pelaku dijerat dengan hukuman Undang-undang No 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak," tukasnya.