Minggu, 12 Agustus 2018 21:34 WITA

Pelajar dan Mahasiswa di Makassar Ditangkap karena Jual Tembakau Gorila

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pelajar dan Mahasiswa di Makassar Ditangkap karena Jual Tembakau Gorila

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Polsek Manggala berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja sintetis (tembakau gorila) di Kompleks Perumahan Santaruna, Jalan Tamangapa Raya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

Pelaku yang berhasil diamankan petugas berinisial MF alias Ocan (15) yang masih berstatus pelajar. Dimana ditemukan satu saset tembakau gorila di dalam dompet yang didapat dari Fatur (20) seorang mahasiswa.  

Saat mengamankan Fatur, petugas menemukan 37 saset kecil tembakau gorila. Belakang diketahui barang haram tersebut didapat dari Ardiansyah alias Andi untuk dijual.

Tak hanya mengamankan Fatur dan Ocan, petugas juga berhasil menangkap Ardiansyah di rumahnya di Jalan Ujung Bori, Kelurahan Bitoa, Kecamatan Manggala. Dari penguasaannya Ardiansyah ditemukan 6 paket tembakau gorila. 

"Pelaku (Ardiansyah) membenarkan bahwa barang bukti yang ditemukan dari Fatur sebanyak 37 paket tersebut berasal darinya untuk dijual kembali dengan harga 50.000 perpaket/saset. Ganja sintetis tersebut dibelinya secara online untuk 10 gram," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Laode.
    
Ardiansyah juga mengakui barang terlarang tersebut dibeli dari Kurniawan di Bandung. Barang tersebut selanjutnya dikirim melalui jasa pengiriman pada hari Sabtu (11/8/2018) yang dikirim ke Kompleks Perdos Unhas Biring Romang.

"Barang tersebut dikirim melalui jasa pengiriman yang diterima langsung oleh pelaku. Pelaku bersama barang bukti diamankan di Polsek Manggala guna proses hukum selanjutnya," tambahnya.