Minggu, 12 Agustus 2018 20:55 WITA

KONI Sulsel Gelar Rapat Tahunan, 4 Agenda Jadi Fokus Utama

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KONI Sulsel Gelar Rapat Tahunan, 4 Agenda Jadi Fokus Utama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - KONI Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat anggota tahunan pada tanggal 12 hingga 14 Agustus 2018. Rapat ini digelar di Hotel Grand Asia, Makassar.

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra mengatakan, rapat ini akan membahas beberapa agenda penting. Diantaranya, yakni sesuai tema rapat, sukseskan Porda XV 2018 Pinrang dan Sulsel Prima Menuju Prestasi pada PON XX 2020.

"Jadi fokusnya adalah mengenai penyelenggaraan Porda Pinrang 2012, PON XX 2020, dan perkembangan Sulsel Prima. Perlu kita ketahui, ini memang menjadi agenda tahunan. Kami merencanakan semuanya agar nantinya bisa berjalan lancar," ungkap Ellong Tjandra.

Rapat tersebut memang merupakan agenda tahunan KONI Sulsel dalam membahas agenda-agenda yang bakal diikuti. Apalagi, dari hasil rapat tersebut akan disampaikan kepada pihak terkait semisal Gubernur Sulsel hingga KONI pusat.

"Jadi semua hasil rapat ini akan kami sampaikan kembali kepada Gubernur dan pihak terkait sebagai pertanggungjawaban," jelasnya.

Selain itu, satu hal lain yang akan dirapatkan mengenai tuan rumah Porda mendatang. Diakui Ellong, ada setidaknya dua kandidat daerah yang kemungkinan menjadi tuan rumah Porda mendatang.

"Tadi ada Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba yang minta. Nanti saja lah kita lihat. Kalau tidak menutup kemungkinan, bisa saja dua daerah ini akan menjadi tuan rumah. Tapi kami rapatkan dulu, dan melihat bagaimana hasilnya," bebernya.

Rapat KONI Sulsel ini, dibuka secara langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Tautoto Tanaranggina. Diharapkannya, melalui rapat yang digelar mampu menghasilkan hal-hal positif terlebih dalam memajukan olahraga di Sulsel maupun ditingkat Nasional.

"Hal ini apresiasi pembangunan olahraga, pembibitan atlet untuk mewujudkan paradigma. Sehingga dapat memperbaiki di tingkat nasional. Saya harapkan para Cabor dapat memajukan olahraga karena itu adalah komitmen Sulsel memajukan daerah ini," jelasnya.