Minggu, 12 Agustus 2018 20:14 WITA

Jokowi Tes Kesehatan 11 Jam, Iriana Muncul dengan Senyum

Editor: Aswad Syam
Jokowi Tes Kesehatan 11 Jam, Iriana Muncul dengan Senyum
Iriana Joko Widodo, melambaikan tangan saat keluar dari RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Sumber: Detik.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, melakukan tes kesehatan hampir 11 jam di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Pemeriksaan dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Dia telah melakukan cek darah, rontgen, pemeriksaan gigi dan USG.

Jokowi tak hanya didampingi putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Rupanya sang istri Jokowi, Iriana Widodo juga ikut mendampingi.

Kedatangan Iriana ke RSPAD tak diketahui wartawan yang meliput di RSPAD. Namun berdasarkan informasi yang diterima Detik, Iriana masuk melalui pintu belakang gedung Medical Check Up RSPAD.

Iriana keluar dari gedung Medical Check Up RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (12/8/2018) pukul 18.48 WIB. Wanita yang masih berstatus ibu negara itu, tampak tersenyum dan melambaikan tangan ke arah wartawan. Dia tidak mengucapkan kata apapun dan langsung masuk ke mobil.

Sementara sang suami, sempat menemani hingga depan pintu masuk dan tersenyum. Jokowi lalu kembali masuk ke dalam, setelah mobil Iriana pergi.

Hasil tes kesehatan akan diserahkan tim dokter gabungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RSPAD Gatot Subroto, maksimal dua hari setelah pelaksanaan. KPU menggarisbawahi, tes kesehatan ini bukanlah penentu lolos atau tidaknya bakal capres-cawapres. Hasil tes kesehatan berupa rekomendasi kondisi kesehatan capres-cawapres jika nantinya terpilih.

"Hasil pemeriksaannya memberi keterangan kesehatannya mampu untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden. Sehat atau tidak sehat untuk menjalankan tugas-tugas sebagai presiden dan wakil presiden," kata Ketua KPU Arief Budiman di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir Detik, Minggu (12/8/2018).