Minggu, 12 Agustus 2018 20:02 WITA

Sebelum Pembukaan Porseni, Warga Kapasa Raya Arak Bendera

Editor: Aswad Syam
Sebelum Pembukaan Porseni, Warga Kapasa Raya Arak Bendera
Warga Kapasa Raya tampak antusias mengikuti upacara pembukaan Porseni yang digelar sebagai rangkaian HUT ke-73 RI, Minggu (12/8/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tamalanrea, Kota Makassar, Muhammad Rheza, membuka Pekan Olahraga Seni dan Silaturahim (Porseni) Kapasa Raya, Minggu (12/8/2018).

Kegiatan dimulai pawai sepeda hias dan mengarak bendera oleh perwakilan warga Kapasa Raya di titik start RW 05 dan 07. Selanjutnya menyambangi lima rukun warga lainnya, hingga ke lokasi pembukaan. 

Dalam sambutannya, Rheza mengapresiasi panitia dan seluruh stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan perayaan HUT ke-73 RI tingkat Kelurahan Kapasa Raya itu. Apalagi pesertanya melibatkan generasi muda mulai anak tingkat sekolah dasar. 

Dia berharap, Porseni ini mengedepankan sportivitas. Bagi yang kalah harus mengakui kekalahannya.

Sementara Ketua Panitia Kapasa Raya, Muh Rustam HR menyebut, kegiatan ini diharapkan mempererat tali silaturahmi antar sesama warga di Iingkungan KeIurahan Kapasa Raya. Meningkatkan semangat nasionalisme, memupuk jiwa sportivitas dalam berlomba. Serta menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan. 

Kegiatan yang mengedepankan kebersamaan warga antar generasi ini, mempertandingkan 11 cabang olahraga dan seni. Di antaranya bulutangkis, tenis meja, sepak takraw, futsal tingkat SD dan domino. Selain itu, lomba karaoke, lomba senam antar ibu-ibu, tarik tambang ibu-ibu, dan lari karung ibu-ibu.

Selain Plt Camat Tamalanrea, Lurah Kapasa Raya Abubakar, Seklur HA Rahman, sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan warga, hadir dalam pembukaan.