Minggu, 12 Agustus 2018 19:52 WITA

Terungkap, Ini Penyebab Ledakan Menggemparkan di Andi Tonro

Editor: Aswad Syam
Terungkap, Ini Penyebab Ledakan Menggemparkan di Andi Tonro
Polisi memberi garis polisi pada TKP ledakan di Andi Tonro, Minggu (12/8/2018) pagi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ledakan di Jalan Andi tonro I Kecamatan Tamalate Kota Makassar pagi tadi, sempat menghebohkan warga.

Labfor cabang Makassar telah melakukan penyelidikan. Hasilnya diungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. Menurutnya, ledakan yang terjadi di indekos milik Ibu Tintang.

Hasil pemeriksaan TKP, hasil pemeriksaan residu dengan menggunakan pereaksi kimia menunjukkan negatif. Tidak ditemukan kandungan residu bahan peledak.

"Tabung gas LPG ukuran 3 kg hari Sabtu 11 Agustus 2018, baru saja diganti. Sedangkan hasil pemeriksaan tabung gas dalam keadaan kosong. Hasil pemeriksaan karet seal dan regulator dalam keadaan longgar," ungkap Dicky.

Dicky mengatakan, sumber ledakan berasal dari kamar yang ditempati Marselinus Li. Ledakan disebabkan oleh kebocoran gas LPG akibat longgarnya karet seal dan regulator pada tabung gas ukuran 3 kg, yang memenuhi ruang kamar indekos.

"Maka akumulasi gas LPG tersebut kemudian terdetonasi saat kompor dinyalakan oleh korban, sehingga terjadilah ledakan disertai tekanan dan panas yang sangat tinggi," tambahnya.