Minggu, 12 Agustus 2018 19:29 WITA

"Ewako!!!" Teriak Sandiaga Sambil Menikmati Es Kelapa Muda

Editor: Aswad Syam
Sandiaga Uno

RAKYATKU.COM - Sandiaga Salahuddin Uno membuat pengakuan dalam sebuah video, terkait artikel yang menyebut dirinya sebagai keturunan Bugis.

Sambil menikmati es kelapa muda dengan kacamata di atas kepala, Sandiaga membenarkan dirinya punya darah Bugis. Video itu direkam usai lomba lari di salah satu daerah di Jakarta.

Berikut pengakuan Sandiaga.

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Saya Sandiaga Salahuddin Uno. Banyak artikel terkini yang mempertanyakan apakah saya betul-betul ada darah Bugis. Saya sampaikan John Ario Katili memang betul om saya. Selain paman dia juga ipar.

"Kita memang ada darah Bugis dari kampung Bugis Gorontalo. Kalau diurut dari atas memang ada darah bugis. 

Salam untuk semua, Ewako."

John Ario Katili yang dimaksud Sandi adalah Prof. Dr. John Ario Katili atau lebih dikenal dengan nama J.A. Katili. Dia lahir di Kampung Bugis, Gorontalo, pada 9 Juni 1929 dan meninggal di Jakarta, Indonesia, 19 Juni 2008. Dia adalah seorang saintis di bidang geologi, pendidik, birokrat, politisi, serta diplomat Indonesia. Ia juga dikenal pernah mendalami ilmu-ilmu sastra secara langsung dari HB Jassin, Idroes dan AOH Kartahadimaja. Katili adalah Doktor Geologi pertama di ITB dan juga Indonesia.