Minggu, 12 Agustus 2018 18:53 WITA

Sup Mie Daging Sapi Termahal di Dunia, Lebih Mahal Dari Seekor Sapi

Editor: Suriawati
Sup Mie Daging Sapi Termahal di Dunia, Lebih Mahal Dari Seekor Sapi
restoran Niu Gengtian

RAKYATKU.COM - Sebuah restoran China di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, menjadi viral karena menjual sup mie daging sapi termahal dunia, seharga 13.800 yuan (Rp29 juta).

Haozhonghao Beef Noodle Soup dijual di restoran Niu Gengtian di Shijiazhuang. Itu mulai diperbincangkan di media sosial setelah foto menu restoran itu di bagikan secara online.

Pada awalnya, kebanyakan orang yang melihat foto menu dan harga 13.800 yuan, berpikir bahwa itu adalah lelucon atau kesalahan ketik. Tapi Sin Chew Daily dan sejumlah media yang telah mengunjungi restoran itu kemudian menegaskan bahwa harganya sudah betul.

Mengingat harganya yang fantastis, para pengguna internet China bercanda bahwa sup mie daging sapi lebih mahal daripada seekor sapi, sementara yang lain menuduh manajemen menggunakannya sebagai alat untuk mempromosikan restoran. 

Sup Mie Daging Sapi Termahal di Dunia, Lebih Mahal Dari Seekor SapiApa yang membuat sup ini sangat mahal? Sulit untuk dijelaskan. Menurut laporan, media lokal telah mengunjungi restoran dan bertanya kepada manajernya, tapi tidak mendapat banyak informasi. 

Manager yang memiliki nama Yan, mengatakan bahwa sup itu disiapkan menggunakan 12 bahan yang sangat mahal, empat dari langit, empat dari tanah dan empat dari laut. Tapi dia tidak membahas rincian tentang bahan-bahan itu.

Dia juga menyebutkan bahwa dibutuhkan 12 koki untuk menyiapkan sup itu, dan bahwa pembeli harus melakukan pemesanan sebulan sebelumnya, sehingga semua bahan yang dibutuhkan dapat diperoleh.

Sup Haozhonghao ditambahkan ke menu restoran enam bulan yang lalu, dan sejauh ini perusahaan telah menjual empat mangkuk.

Tags