Minggu, 12 Agustus 2018 18:44 WITA

Terkuak, Ini Alasan Suami 'Habisi' Hj Sarintang di Pinrang

Editor: Aswad Syam
Terkuak, Ini Alasan Suami 'Habisi' Hj Sarintang di Pinrang
Pelaku pembunuhan, serta barang bukti yang digunakan untuk menghabisi korban.

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Hj.Sarintang (48) ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, di Leppangan Selatan, Desa Leppangan, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Minggu (12/8/2018). Tak menunggu lama, polisi berhasil membekuk pembunuhnya. Dia tak lain suami korban sendiri. Namanya, Umar (65).

Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo mengatakan, motif pembunuhan masih dalam penyelidikan. Namun diduga kuat, pelaku membunuh korban di luar kesadaran.

"Menurut keluarga korban, sudah beberapa kali pelaku hendak melakukan bunuh diri. Namun, selalu dihalangi korban, sehingga diduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan," jelas Adhi.

Sementara itu, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi di RSUD Lasinrang, yang dikuatkan adanya berita acara penolakan autopsi.

"Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi di RSUD, dan korban akan dikebumikan di pemakaman umum Desa Leppangan," ucap Adhi.

Korban ditemukan oleh tetangganya Surianti dan Nonding sudah tak bernyawa dengan tubuh bersimbah darah di rumahnya. Sebelum ditemukan tewas, sempat terdengar suara minta tolong dari dalam rumah.

"Tetangga korban yakni Udin, sempat mendengar teriakan minta tolong. Namun rumah dalam keadaan terkunci, dan warga mendobrak pintu dan menemukan korban sudah tergeletak bersimbah darah," kata Nonding, salah seorang tetangga lainnya.