Minggu, 12 Agustus 2018 16:33 WITA

Ganggu Neno Warisman, Pendukung Tetap Jokowi Diamankan di Depan Horison

Editor: Abu Asyraf
Ganggu Neno Warisman, Pendukung Tetap Jokowi Diamankan di Depan Horison
Massa tandingan berorasi di depan Hotel Horison, Makassar, Minggu (12/8/2018).

RAKYATKU.COM - Seorang peserta aksi "Tetap Jokowi 2019" diamankan di depan Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (12/8/2018). Bersama beberapa rekannya, dia berunjuk rasa di hotel tempat menginap Neno Warisman.

Pria bernama Muhadir itu bersama belasan rekannya beraksi di depan Hotel Horisan bersamaan dengan deklarasi #2019GantiPresiden di Monumen Mandala. Saat massa Ganti Presiden pulang, mereka bertemu pendukung Jokowi ini sehingga nyaris terjadi bentrokan.

Beruntung polisi dan petugas keamanan Hotel Horison sigap mengendalikan situasi. Pria itu langsung diamankan ke pos security. "Sempat demo, cuma di luar pinggir jalan, masaanya sekitar 15 orang," kata Gaffar, salah seorang security Hotel Horison.

Ganggu Neno Warisman, Pendukung Tetap Jokowi Diamankan di Depan Horison

Beberapa saat kemudian, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar datang menjemput Muhadir. Dua selanjutnya dibawa menggunakan mobil Jatanras Polrestabes Makassar. 

Sementara deklarasi #2019GantiPresiden berlangsung aman dan tertib di Monumen Mandala. Massa membubarkan diri dengan tertib. Mereka juga diimbau agar tidak terpancing upaya provokasi dari pihak lain.