Minggu, 12 Agustus 2018 16:01 WITA

Hasil Pilgub Jadi Alasan NH Pimpin Langsung Tim Pileg-Pilpres Golkar Sulsel

Editor: Aswad Syam
Hasil Pilgub Jadi Alasan NH Pimpin Langsung Tim Pileg-Pilpres Golkar Sulsel
Nurdin Halid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH), mengaku akan memimpin langsung tim pemenangan Pileg dan Pilpres Golkar Sulsel, yang telah dibentuknya.

Alasannya, hasil Pilgub Sulsel 2018 yang menempatkan dirinya di urutan kedua, menjadi motivasi tersendiri baginya. Saat itu, NH bersama duetnya Aziz Qahhar Mudzakkar meraih 1.162.751 suara, atau hanya terpaut 704.552 suara dari paslon pemenang, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, yang meraih suara sebanyak 1.867.303.

"Hasil Pilgub kemarin juga jadi modal. Dengan suara Pilgub hampir 1,2 juta itu, adalah investasi jangka panjang. Investasi jangka pendeknya bagaimana saya solidkan suara ini untuk memperkuat Partai Golkar. Makanya, tim pemenangan ini saya pimpin langsung," tuturnya saat ditemui di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu (12/8/2018).

Menurut NH, dirinya sudah melupakan kegagalannya di Pilgub Sulsel 2018. Mantan Ketua Umum PSSI tersebut menyebutkan, dengan mengambil tanggung jawab sebagai Ketua Tim Pemenangan Pileg dan Pilpres Golkar Sulsel tersebut, membuktikan dirinya bukanlah pemimpin sembarangan.

"Itu pertanda, bahwa saya bukan pemimpin kacangan. Kekalahan di Pilgub tidak akan membuat saya membiarkan partai berjalan sendiri. Tidak, karena itu tanggung jawab saya sebagai Ketua Golkar Sulsel," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam menghadapi dua pesta demokrasi yakni Pileg dan Pilpres 2019, Golkar Sulsel membentuk tim pemenangan yang terpisah, antara Tim Pemenangan Pileg dan Tim Pemenangan Pilpres.