Minggu, 12 Agustus 2018 15:16 WITA

Pulang dari Pasar, Korban Lihat Lemari Rusak, Dibuka Rp23 Juta Raib

Editor: Aswad Syam
Pulang dari Pasar, Korban Lihat Lemari Rusak, Dibuka Rp23 Juta Raib
Polisi menunjukkan pintu lemari dirusak maling.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pencuri beraksi di rumah Sofail, warga BTN Aganje'ne, Kelurahan Empoang Kota, Kacamatan Binamu, Minggu (12/8/2018) siang. Ponsel dan uang sebesar Rp23 juta, raib digondol maling. 

Hari itu, korban bekerja sebagai pekerja bengkel. Sementara istri korban, sekitar pukul 09.15 Wita berangkat ke pasar dan mengunci rumahnya. Saat kembali ke rumah, korban mendapati jendela depan terbuka.

Dia pun masuk ke dalam rumah, mendapati lemarinya yang berada di dalam kamar, juga terbuka. Kuncinya rusak. Segera istri korban memeriksa barang-barang berharganya, ponsel merek Polytron dan uang Rp23.118.000 raib.

Segera korban melapor ke Polres Jeneponto. Ka SPK Aiptu Budi Santoso bersama dengan piket reskrim, serta piket intel, langsung mendatangi TKP pencurian di di BTN Aganje'ne itu.  

Polisi mendapati, jendela pintu depan rumah dalam keadaan terbuka dengan cara dicungkil. Pelaku masuk ke dalam rumah dan merusak lemari terkunci dalam kamar korban. 

Untuk sementara, pelaku belum diketahui. Pihak kepolisian masih melakukan lidik. 

"Istri korban mendapati lemari pakaiannya dalam kamar rusak dicungkil, korban memeriksa semua barang berharga. Sejumlah uang yang dalam lemari sudah tidak ada. Pelaku masih lidik," jelas Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.