Minggu, 12 Agustus 2018 15:08 WITA

"Sultan Hasanuddin" Semarakkan Peringatan HUT RI di Malangke Barat

Editor: Abu Asyraf
Salah seorang peserta bergaya ala Sultan Hasanuddin pada peringatan HUT RI di Malangke Barat, Luwu Utara.

RAKYATKU.COM - Ratusan sepeda hias ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-73 RI di Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (12/8/2018).

Selain sepeda yang dihias menarik, pemiliknya juga bergaya layaknya para pejuang yang berjuang untuk merebut kemerdekaan pada tahun 1945 silam. 

Mereka melakukan pawai dengan menempuh rute yang berjarak sekitar kurang lebih tujuh kilometer.

Camat Malangke Barat, Sulpiadi menuturkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa untuk menyemarakkan peringatan HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

"Terima kasih kepada semua kalangan yang mengikuti kegiatan ini, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa," katanya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika para pengendara sepeda hias tersebut, diinstruksikan untuk menggunakan pakaian layaknya para pejuang kemerdekaan.

"Itu untuk menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pendahulu kita dan tugas kita hari ini bagaimana kita menjaga apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita," katanya.

Kegiatan itu juga diramaikan seorang warga yang bergaya ala Sultan Hasanuddin. Warga bernama Asing Lajiji itu mengenakan baju merah dan wig. Dengan rambut gondrong, dia nyaris tidak ada bedanya dengan pahlawan nasional asal Gowa tersebut.