Minggu, 12 Agustus 2018 14:57 WITA

Isak Tangis Sambut Jenazah Mahasiswi Cantik Korban Begal

Editor: Aswad Syam
Isak Tangis Sambut Jenazah Mahasiswi Cantik Korban Begal
Jenazah Nirmala saat tiba di kampung halamannya, di Desa Gattareng, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Minggu (12/08/2018).

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Isak tangis warnai kedatangan jenazah almarhumah, Nirmala (23), mahasiswi cantik yang menjadi korban begal di Makassar, Sabtu (11/8/2018) malam tadi.

Dengan menggunakan mobil jenazah, jasad Nirmala tiba di rumah duka yang terletak di Desa Gattareng, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Minggu (12/08/2018).

Jenazah mahasiswi hukum Universitas Hasanuddin tersebut, ditemani kedua orangtuanya yakni, sang ibu Salmiati dan ayahnya Sahrimin. Selain kedua orang tua, juga tampak sang kakak, Nurul Khaeruddin.

Saat mobil jenazah tiba di rumah duka, seketika tangisan pecah dari seluruh sanak keluarga yang hadir. Sang kakek, Mulyadi yang sedari tadi menunggu, langsung menyambut anaknya serta cucunya dalam keadaan duka. Sesekali ucapan sabar keluar dari mulut kakek tersebut untuk anak, menantu dan cucunya.

Sedangkan sang ibu, terlihat tak kuasa menahan haru kehilangan anak tercintanya. Ayahnya, Sahrimin terlihat tegar dan sabar, hanya wajah kesedihan yang tampak di raut mukanya.

Jenazah lalu digotong keluarga masuk ke dalam rumah duka untuk disemayamkan. Rencananya, almarhuma akan dimakamkan tak jauh dari rumah, tepat di samping makam neneknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mahasiswi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Nirmala (23) tewas setelah menjadi korban begal di Jalan Jipang Raya, Sabtu malam (11/8/2018). 

Saat itu tas korban dirampas begal saat mengendarai motor matiknya. Tak rela tasnya dibawa lari, Nirmala mengejar pelaku. Namun nahas, motor Nirmala bertabrakan dengan pengendara lain. Nirmala mengalami pendarahan yang parah hingga meninggal dunia.