Minggu, 12 Agustus 2018 14:43 WITA

Jalani Tes Kesehatan 12 Jam, Jokowi-Ma'ruf Pamer Lengan Kiri 

Editor: Abu Asyraf
Jalani Tes Kesehatan 12 Jam, Jokowi-Ma'ruf Pamer Lengan Kiri 
Jokowi dan KH Ma'ruf Amin memamerkan lengan kiri di sela-sela pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (12/8/2018). (FOTO: AKBAR NUGROHO/ANTARA)

RAKYATKU.COM - Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan yang melelahkan, Minggu (12/8/2018). Dokter mengatakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh itu berlangsung 9-12 jam.

Tim dokter gabungan dari RSPAD Gatot Subroto dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggunakan alat kesehatan dengan teknologi termutakhir. Tim dipimpin Dr Astronias Awusi SpPK.

"Pemeriksaan sama dengan yang lama, tetapi kita melaksanakannya bilamana ditemukan ada sesuatu butuh pendalaman, kita akan menggunakan fasilitas atau peralatan yang paling canggih yang terdapat di rumah sakit yang ditunjuk oleh KPU," urai Astronias saat konferensi pers.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ilham Oetama Marsis mengatakan, pemeriksaan kesehatan selama kurang lebih 12 jam. Namun, tetap diselingi dengan istirahat.

Di sela-sela pemeriksaan kesehatan, Jokowi dan Ma'ruf tampak memamerkan lengan kirinya. Keduanya menyingkap lengan baju pasien sambil memamerkan bekas suntikan untuk tes darah. Baik Jokowi maupun Ma'ruf Amin tampak tersenyum.

Sebelumnya, calon wakil presiden pendamping Prabowo, Sandiaga Uno mendoakan agar tes yang dijalani capres dan cawapres tersebut berjalan dengan lancar. 

"Harapannya semoga sukses dan lancar ya semua prosesnya," ucap Sandiaga Uno di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Sandiaga dan Prabowo akan mendapat giliran memeriksakan kesehatan pada Senin (13/8/2018).