Minggu, 12 Agustus 2018 13:49 WITA

Pintu Digembok, Massa #2019GantiPresiden Dobrak Pagar Monumen Mandala

Editor: Abu Asyraf
Pintu Digembok, Massa #2019GantiPresiden Dobrak Pagar Monumen Mandala
Massa menyemut di depan Monumen Mandala, Makassar, Minggu (12/8/2019).

RAKYATKU.COM - Insiden kecil terjadi dalam deklarasi #2019GantiPresiden di depan Monumen Mandala, Makassar, Minggu siang (12/8/2018). Massa yang mencapai ribuan orang memaksa masuk pelataran Monumen Mandala yang diduga sengaja digembok.

Saat ini, massa sudah berhasil masuk ke pelataran monumen setelah diizinkan pengelola. Sebelumnya, peserta tertahan di pintu karena pengelola mengunci pagar. 

Tak hanya itu, panggung orasi yang sudah disiapkan di depan Monumen Mandala, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, juga dibongkar polisi. Meski demikian, kondisi itu tak menyurutkan semangat peserta deklarasi Ganti Presiden.

Sementara itu perugas keamanan terlihat telah stand by di TKP. Terlihat aparat kepolisian dengan peralatan lengkap dan kendaraan taktis siaga di TKP.

Di sekitar tempat aksi juga terdapat mobil penjual kaus #2019GantiPresiden. Baju kaus dengan berbagai ukuruan berwarna hitam dan putih dijual denga harga Rp70 ribu per lembar. 

Mobil yang digunakan menjual baju tersebut terlihat tulisan "Donasi Peduli Umat". "Harganya 70 ribu satu pak," ungkap salah satu penjual.