Minggu, 12 Agustus 2018 13:33 WITA

Sempat Dikira Koper, yang Meledak di Andi Tonro Ternyata Tabung Gas

Editor: Abu Asyraf
Sempat Dikira Koper, yang Meledak di Andi Tonro Ternyata Tabung Gas
Polisi melakukan olah TKP

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ledakan yang terjadi di sebuah kamar kos di Jalan Andi Tonro samping kanal lorong 2, Kecamatan Tamalate, Minggu pagi (12/8/2018), akhirnya terungkap. 

Dari hasil olah TKP, tim Labfor Polda Sulsel menyatakan bahwa peristiwa ledakan itu akibat kelalaian dari penghuni kamar kos yang dihuni Hendrikus (25), Serpasius (25), dan Marselinus (23). Ledakan itu sendiri terjadi akibat kebocoran dari regulator gas sehingga memercikkan api yang berujung ledakan. 

"Dari pemeriksaan tim Labfor, ini (ledakan) bukanlah unsur kesengajaan tetapi kelalaian. Hanya ada kebocoran regulator. Di situ keluar gas sehingga memicu adanya percikan api," kata Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin. 

Ledakan ini sendiri sempat menggegerkan warga setempat. Pasalnya ledakan ini sempat didengar warga di Jalan Bontoduri dengan radius hingga sekitar 500 meter. 

Penghuni kos saat ledakan sendiri sempat menyelamatkan barang-barangnya, tetapi koper dan lemari yang berada dekat dengan sumber api turut terbakar. Koper inilah yang kemudian awalnya diduga menjadi pemicu ledakan. Namun polisi menepis hal itu. 

"Jadi bukan dari koper. Memang cuma kelalaian," imbuh Amiruddin. 

Akibat ledakan ini, Marselinus yang juga mahasiswa YPUP Makassar mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya. Kini, ia dirawat di rumah sakit Bhayangkara, Makassar. 

Tags