Minggu, 12 Agustus 2018 10:06 WITA

Danny Pomanto Dibuat Kecewa Kinerja Perusda Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Danny Pomanto Dibuat Kecewa Kinerja Perusda Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengaku kecewa melihat kinerja Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Makassar.

Salah satu yang menjadi perhatian Danny Pomanto adalah nilai bagi hasil (dividen) yang disetor ke pemerintah kota menurun. Kekecewaan Danny disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra.

"Realisasi dividen Perusda jauh dari yang diharapkan. Padahal potensi perusahaan sangat besar, tapi kenapa dividen semua perusda menurun mestinya mengikut pada tahun sebelumnya. Jadi Pak Wali Kota akan evaluasi seluruh Perusda," kata Firman, Minggu (12/8/2018).

Firman berujar, hal ini menandakan bila Perusda Kota Makassar saat ini tak terlalu maksimal dalam meningkatkan pendapatan serta meningkatkan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Firman mengaku, itu terungkap pada evaluasi terkait kinerja Perusda yang digelar, Jumat (10/8/2018).

Hadir dalam rapat itu, Sekretaris Daerah Naisyah Tun Azikin, Kepala Bappeda Hadija Iriani, Inspektorat, Kepala Badan Kepegawaian Baso Amiruddin, perwakilan Badan Keuangan, dan perwakilan Badan Pendapatan Daerah. 

"Rapat evaluasi Perusda ini untuk mengevalusi kinerja para direksi dan badan pengawas Perusda. Demi meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik," ucap Firman.