Minggu, 12 Agustus 2018 09:46 WITA

Sekjen Golkar Tak Ikut Dampingi Jokowi-Ma'ruf Tes Kesehatan, Ada Apa?

Editor: Abu Asyraf
Sekjen Golkar Tak Ikut Dampingi Jokowi-Ma'ruf Tes Kesehatan, Ada Apa?
Para sekjen parpol ikut mendampingi tes kesehatan Jokowi-Ma'ruf Amin di RSPAD Jakarta, Minggu (12/8/2018).

RAKYATKU.COM - Tes kesehatan capres-cawapres dimulai pagi ini, Minggu (12/8/2018). Pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin mendapat giliran pertama di RSPAD Gatot Subroto.

Keduanya tampak didampingi para sekjen dari parpol koalisi. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan hanya Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus yang tidak hadir.

"Kecuali Golkar, ada tugas di Sulawesi Selatan," ujar Hasto Kristiyanto kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto.

Para sekjen yang hadir antara lain Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Hanura Harry Lontung Siregar, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan Sekjen PKPI Verry Surya Indrawan.

Pemeriksaan kesehatan Jokowi dan Ma'ruf akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan pertama yang menjalani tes kesehatan. 
Sementara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan melaksanakannya pada Senin (13/8/2018). Jokowi dan Ma'ruf akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. 

Selain itu juga akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika. Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).