Minggu, 12 Agustus 2018 09:02 WITA

Tampil Beda, Bocah Ini Bergaya Wartawan pada Karnaval HUT RI di Bone

Editor: Abu Asyraf
Tampil Beda, Bocah Ini Bergaya Wartawan pada Karnaval HUT RI di Bone
Dua peserta karnaval HUT RI bergaya wartawan dan koki.

RAKYATKU.COM,BONE - Ragam busana khas daerah dan kostum profesi dipertontonkan pada perhelatan karnaval dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT ke-73 RI di Kabupaten Bone, Sabtu (11/8/2017).

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, kostum polisi dan tentara tidak pernah absen pada pagelaran karnaval ini. Dari anak usia dini hingga remaja, banyak memilih mengenakan kostum abdi negara tersebut.

Berbeda dengan Muhammad Kaysan Abrar. Murid TK Annurain Lonrae ini memilih memakai kostum yang menunjukkan dirinya sebagai seorang wartawan cilik. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang baru di Kabupaten Bone. 

Pada karnaval ini, Echank nama panggilannya, seolah ingin menunjukkan bahwa style wartawan zaman now seperti ini. Dilengkapi dengan rompi, kacamata trendy, tas selempang, jam tangan, celana jeans dan sepatu boot.

“Sebagian besar kostumnya ini terinspirasi dari style salah seorang wartawan di Bone, teman bapaknya sendiri,” kata Rahmah, ibunda Echank, saat ditemui usai kegiatan karnaval.

Rahmah mengatakan, selain ingin tampil beda, pihaknya juga ingin menunjukkan bahwa profesi wartawan merupakan profesi mulia. Olehnya, profesi ini harus dikenalkan ke anak sejak dini.

“Selama ini, anak-anak kalau ditanya mau jadi apa? Pasti ia mau jadi polisi, tentara, pilot ataupun dokter. Tapi, tidak ada yang bilang wartawan. Padahal, profesi ini membanggakan dan merupakan bagian pilar demokrasi,” ungkapnya.