Minggu, 12 Agustus 2018 08:49 WITA

Kesal Tak Diberi Uang Cicilan, Arman Dibangunkan Polisi saat Tidur Pulas

Editor: Nur Hidayat Said
Kesal Tak Diberi Uang Cicilan, Arman Dibangunkan Polisi saat Tidur Pulas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Arman (24), warga Jalan Sehati, Makassar ditangkap anggota Resmob Polsek Panakkukang, Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 21.00 Wita.

Arman ditangkap saat sementata tidur nyenyak di rumahnya. Dari keterangan Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda F Harahap, Arman ditangkap atas dugaan keterlibatan tindak pidana pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

"Pelaku diduga telah melakukan pengrusakan dengan cara merusak kaca mobil bagian belakang serta kaca samping kanan belakang dan pelaku kabur melarikan diri di daerah Jalan Sehati Makassar," ungkap Ananda.

Atas aksi pidana yang diduga dilakukan pelaku, anggota Resmob Panakkukang melakukan penyelidikan hingga akhirnya diperoleh informasi keberadaan pelaku.

"Saat anggota sementara melaksanakan patroli antisipasi curat, curas, curanmor (3C) dan kejahatan jalanan di wilayah Panakukkang, anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku sementara di rumahnya. Saat anggota tiba pelaku sedang tidur di dalam rumahnya," urai Ananda.
 
Setelah diamankan, selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Panakkukang dan dilakukan interogasi awal guna penyelidikan lebih lanjut. 

Dari hasil interogasi pelaku mengaku telah merusak kaca mobil di Jalan Hertasning dengan cara memukul kaca mobil merek Honda Jazz dengan nomor polisi DD 1348 UG warna putih sebanyak 2 kali kaca belakang dan 1 kali kaca samping kanan belakang.

"Pelaku melakukan hal tersebut karena kesal dengan kakaknya karena meminta uang membayar untuk membayar cicilan motor sehingga melakukan pengrusakan. Setelah melakukan aksinya pelaku bersembunyi di rumahnya," tambahnya.