Minggu, 12 Agustus 2018 08:25 WITA

Mahasiswa Unhas Terpilih sebagai Ketum Badko HMI Sulselbar 

Editor: Abu Asyraf
Mahasiswa Unhas Terpilih sebagai Ketum Badko HMI Sulselbar 
Lanyala Soewarno sebagai formatur terpilih ketua umum Badko HMI Sulselbar.

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (HMI Badko Sulselbar) berakhir, Sabtu (11/8/2018). 

Musda yang dihelat di Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba tersebut resmi menetapkan Lanyala Soewarno sebagai formatur terpilih ketua umum Badko HMI Sulselbar.

Lanyala Soewarno terpilih secara aklamasi karena dua calon lainnya, yakni Muhammad Awal Yanto dan Bohari Sunre menyatakan mundur pada putaran kedua Musda tersebut.

Dari total 19 suara cabang HMI se Sulselbar yang diperebutkan, Soewarno memperoleh 7 suara. Sementara itu, Muhammad Awal Yanto dan Bohari Sunre masing-masing memperoleh enam suara.

Dalam testimoninya, Lanyala Soewarno mengatakan bahwa kemenangan dirinya adalah kemenangan bagi seluruh peserta Musda Badko HMI Sulselbar serta seluruh kader HMI se Sulselbar.

"Alhamdulillah, kemenangan ini adalah buah dari kerja keras kita selama prosesi Musda Badko ini. Ini merupakan kemenangan bagi seluruh peserta Musda Badko secara khusus dan kemenangan bagi seluruh Kader HMI se Sulselbar secara umum,” tegasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa PPW/MKP Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 2017 ini berharap agar sinergitas kader HMI tetap terjaga pasca Musda tersebut digelar.

“Kita semua berharap agar momentum Musda ini menjadi perekat bagi kita semua dan sinergitas antar kader tetap terjaga. Musda telah berakhir, oleh karena itu mari kita kembali saling bergandengan tangan untuk menjaga marwah dan eksistensi HMI di Sulselbar,” pungkasnya.

Tags