Sabtu, 11 Agustus 2018 16:41 WITA

Polisi Pastikan Kawal Deklarasi #2019GantiPresiden di Makassar

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi Pastikan Kawal Deklarasi #2019GantiPresiden di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Deklarasi #2019GantiPresiden yang rencana akan dilaksnakan di depan Monumen Mandala, Makassar pada Minggu (12/8/2018) besok, nampaknya tetap akan terlaksana meski tak ada izin.

Hal tersebut terungkap dalam pembicaraan antara Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar dan pihak penyelenggara di Hotel Horison Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (11/8/2018).

Meski tidak memenuhi syarat, Irwan Anwar mengaku pihaknya tetap akan lakukan pengamanan. Ia juga menampik anggapan bahwa Polri dalam hal ini Polrestabes Makassar menghalang-halangi deklarasi 2019 ganti presiden.

"Tidak memenuhi syarat tapi kami akan tetap lakukan pengamanan. Keliru jika dikatakan Polrestabes atau Polri akan menghalang halangi, tidak ada sama sekali," ungkap Irwan.

Loading...

Irwan menegaskan, pihaknya hanya mengingatkan bahwa kegiatan tersebut tidak memenuhi persyaratan dari sisi administrasi. Namun untuk pengamanan pihaknya tetap akan melakukan pengamanan.

"Hanya ingin jelaskan ini prosedur belum dipenuhi, kalaupun besok terlaksnana tapi prosedur tidak terpenuhi, 
kami tetap akan laksanakan pengamanan," bebernya.

Sementara itu tim hukum kegiatan, Faisal Silenang mengatakan pihaknya juga tetap menyiapkan pengamanan.
 
"Silahkan (kepolisian) turunkan 1.000 atau 2.000 personel yang penting keamanan dijaga dan itu memang kewajiban polisi," ungkap Faisal.
 

Loading...
Loading...