Sabtu, 11 Agustus 2018 16:08 WITA

Ribuan Anak Ikuti HAN di Pantai Seruni, Ini Pesan Ketua PKK Bantaeng 

Editor: Abu Asyraf
Ribuan Anak Ikuti HAN di Pantai Seruni, Ini Pesan Ketua PKK Bantaeng 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Liestiaty Fachruddin

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Ribuan anak sekolah dasar (SD) dan taman kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Bantaeng memadati tribune Pantai Seruni, Sabtu (11/8/2018). Mereka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 tingkat Kabupaten Bantaeng.

Peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang digelar Forum Anak Butta Toa bekerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Mengusung tema "Anak Bantaeng Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)", duta anak Bantaeng tahun 2018 menyuarakan suara anak Bantaeng yang di antaranya memgharapkan pemerintah dan orang tua untuk meningkatkan pencegahan dan penanggulangan pernikahan anak usia dini.

Mereka juga berharap ada batas usia pembelian rokok, mengasuh anak dengan baik agar tidak terjadi kekerasan, memeratakan kualitas pendidikan, mengharapkan pemerintah untuk membuat kebijakan bagi anak berkebutuhan khusus, serta menginginkan agar seluruh pihak dapat meningkatkan sosialisasi sekolah ramah anak. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Liestiaty Fachruddin menuturkan, dirinya bangga karena Bantaeng secara nasional sudah dianggap sebagai kabupaten ramah anak. Terbukti dengan penghargaan Kabupaten Layak Anak, dan penghargaan sekolah ramah anak yang baru-baru ini diraih Kabupaten Bantaeng.

"Karena daerah kita sudah dianggap ramah anak, tidak boleh lagi ada pem-bully-an. Anak-anak tidak boleh saling mengganggu. Penggunaan HP oleh anak-anak juga harus dibatasi. Jangan sampai HP digunakan saat jam belajar. Guru wajib memberi contoh bagi para siswanya," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, Dandim 1410 Bantaeng Nanang Siswoko, Kajari Bantaeng Johan Iswahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, Ketua GOW Bantaeng, Aisyah Yasin, dan para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.