Sabtu, 11 Agustus 2018 15:59 WITA

Kenal dari Teman, Pria Turki dan Gadis Pinrang Baru 10 Hari Pacaran

Penulis: Junaedi
Editor: Aswad Syam
Kenal dari Teman, Pria Turki dan Gadis Pinrang Baru 10 Hari Pacaran
Bizan dan Nur Sukma Sari

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Rona bahagia terpancar dari wajah Nur Sukma Sari. Senyum terus tersungging di bibir gadis asal Kabupaten Pinrang itu. 

Demikian pula Bizan. Bibirnya selalu tersenyum. Mengenakan busana pengantin Bugis, pria berkewarganegaraan Turki itu tampak makin gagah. Tadi mereka menikah di kediaman mempelai perempuan, di  Depan Samsat Pinrang, Kecamatan Wattang Sawitto Kabupaten Pinrang.

Kerabat mempelai wanita, Lisna menceritakan, perkenalan Sukma dan Bizan difasilitasi teman Nur yang merupakan keturunan Turki yang tinggal di Pinrang. Dari situlah, keduanya saling kontak melalui ponsel.

"Ada temannya keturunan Turki. Dari situlah Bizan dan Nur saling kenal. Sudah lama kenal lewat ponsel, tapi baru 10 hari pacaran langsung menikah," kata Lisana.

Lisna menambahkan, banyak keluarga tidak mengetahui hubungan keduanya. Keluarganya baru mengetahui saat pria itu datang ke Pinrang. Sementara uang panai atau mahar, hanya kedua mempelai dan orang tuanya yang mengetahui.

"Belum sebulan laki-laki itu di Pinrang, lalu menikah. Tiga hari usai menikah nanti, keduanya akan ke Turki dan tinggal di sana," beber Sandi.

Sebelumnya, dalam unggahan akun FB milik Ros Lina, informasi pernikahan keduanya dibagikan. Beberapa warganet kemudian berkomentar pada unggahan Ros Lina dengan caption Turki VS Bugis.

"To garetta dan to cantik (orang ganteng dan orang cantik)," tulis seorang warganet.