Sabtu, 11 Agustus 2018 15:24 WITA

Kapolrestabes Debat Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden, Neno: Saya Izin Istirahat

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Kapolrestabes Debat Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden, Neno: Saya Izin Istirahat
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar (membelakang), berdebat dengan panitia deklarasi #2019GantiPresiden. Tampak Neno Warisman menyimak.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Neno Warisman telah hadir di Kota Makassar, menjelang pelaksanaan deklarasi #2019GantiPresiden yang akan dilaksanakan di Monumen Mandala, Minggu (12/8/2018) besok. 

Neno langsung datang di Hotel Horison, disambut dengan diskusi bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar, dan Direktur Intel Polda Sulsel, Kombes Pol Agus.

Di lantai satu Hotel Horison, terlihat pembicaraan antara pejabat Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, dan panitia pelaksana, serta Neno yang baru saja tiba di Makassar.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar menyampaikan, rencana deklarasi #2019GantiPresiden tidak memenuhi syarat kegiatan.

"Kegiatan tidak memenuhi syarat, ada syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya ada proposal kegiatan dan izin penggunaan lokasi Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, dan belum kami terima. Rekomendasi Kesbang Kota di seberang Pelamonia harus ada rekomendasi, sampai kemarin keempatnya belum kami terima. Dari Kesbang Kota sudah ada rekomendasi, tapi kegiatan yang berbeda," ungkap Irwan.

Hingga saat ini, tukar argumen antara kepolisian dan pihak pelaksana #2019GantiPresiden masih berlangsung. Oleh karena syarat yang dianggap belum lengkap, pihak Polrestabes memberi rekomendasi ke Polda Sulsel, jika kegiatan tersebut belum memenuhi syarat.

Loading...

"Karena syarat belum terpenuhi, kami buat rekomendasi ke Intel Polda, bahwa syarat belum terpenuhi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua FUIB Mukhtar menyebut, pihaknya telah menyelesaikan semua persyaratan yang ditentukan.

"Proposal, Kesbanpol, Pariwisata, Pelamonia, syarat itu hari juga kami penuhi. Semua syarat kami telah penuhi dan komunikasi dengan Pemkot. Saya kira acara kami resmi, karena sudah memenuhi syarat tersebut," ungkap Mukhtar.

Adu argumen terlihat antara panitia dan aparat, hingga akhirnya Neno izin untuk meninggalkan tempat itu guna beristirahat.

Loading...
Loading...