Sabtu, 11 Agustus 2018 14:56 WITA

2018, Dinsos Pangkep Bedah 117 Rumah Warga Pangkep

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
2018, Dinsos Pangkep Bedah 117 Rumah Warga Pangkep
Kadis Sosial Pemkab Pangkep, Najemiah.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Tahun 2018 ini Dinas Sosial Kabupaten Pangkep kembali akan membedah 117 rumah keluarga kurang mampu. Nilai bantuan bedah rumah sendiri ditetapkan Rp10 juta per rumah.

Kadis Sosial Pemkab Pangkep, Najemiah mengatakan, salah satu program andalan Pemkab Pangkep ini bertujuan mendorong pemenuhan kesejahteraan masyarakat, disamping untuk mengurangi pengeluaran masyarakat Pangkep, khususnya yang tergolong tak mampu. 

"Tujuannya mendorong pemenuhan kebutuhan masyarakat. Dengan kuota yang disediakan 117 keluarga," ujar Najemiah, Sabtu (11/8/2018).

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kabupaten Pangkep, Adam S mengatakan, 117 rumah keluarga kurang mampu tersebut bedasarkan proposal yang masuk yang juga diketahui oleh desa dan kelurahan.

"Penerima bantuan bedah rumah sendiri tersebar di 13 Kecamatan yang ada di Pangkep, totalnya 117 rumah. Bentuknya pemberian bahan baku, berupa balok, seng, dan papan," ujar Adam.

Dikatakan Adam, tidak seluruh proposal yang masuk diberi bantuan program unggulan Pemkab ini. Mengingat ada beberapa persyaratan bagi warga yang berhak menerima bantuan bedah rumah Pemkab Pangkep ini, salah satunya terdaftar sebagai penerima KIS.

"Totalnya 10 juta rupiah per keluarga plus 1 juta untuk pengerjaan. Seluruh anggaran bedah rumah diberikan kepada pihak ketiga yang telah ditunjuk, untuk kemudian melakukan pengadaan bahan baku untuk diberikan pada penerima," ungkap Adam.