Sabtu, 11 Agustus 2018 14:38 WITA

SSB Saoraja Art Bone Tampil pada Parade Tari Nusantara di Jakarta

Editor: Abu Asyraf
SSB Saoraja Art Bone Tampil pada Parade Tari Nusantara di Jakarta
Salah satu penampilan Saoraja Art, Bone.

RAKYATKU.COM,BONE - Setelah memperlihatkan penampilan terbaiknya pada lomba karya tari Se Sulsel di Kabupaten Barru, Sanggar Seni Budaya (SSB) Saoraja Art, ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataaan Provnsi Sulsel untuk tampil di Parade Tari Nusantara di TMII Jakarta.

Hal tersebut diketahui berdasarkan surat dari Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel ke Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone yang meminta SSB Saoraja Art untuk mengikuti Parade Tari Nusantara yang akan dilaksanakan pada 18 hingga 20 Agustus mendatang. 

Dalam isi surat tersebut Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Pemprov Sulsel mengharapkan rekomendasi untuk melibatkan SSB Saoraja ART untuk menyajikan seni garapan dan berakar dari tradisi Tari Bajo Ri Bone. 

Ketua Saoraja ART Andi Irwan yang dikonfirmasi membenakan surat tersebut, dia mengatakan ini suatu kebanggaan besar karena baru pertama kali ada sanggar seni yang akan tampil di Jakarta.

"Alhamdulillah ini suatu kesyukuran besar bagi Kabupaten Bone khususnya Saoraja Art karena diberikan kesempatan untuk menampilkan kebudayaan Bugis Bone di Jakarta Pusat," kata Andi Irwan, Sabtu (11/8/2018).

Dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Bone dapat memberikan bantuan untuk keberangkatan ke sana. Apalagi ini adalah tujuan untuk mengharumkan nama Kabupaten Bone.