Jumat, 10 Agustus 2018 22:55 WITA

Panwaslu Bone Peringatkan Jangan Ada Caleg Kampanye Sebelum DCT

Penulis: Herman
Editor: Andi Chaerul Fadli
Panwaslu Bone Peringatkan Jangan Ada Caleg Kampanye Sebelum DCT

RAKYATKU.COM, BONE - Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang diketahui telah mencuri star melakukan kampanye akan diberikan sangksi maupun teguran oleh Panitian Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupatem Bone.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner Panwaslu Bone, M Alwi saat ditemui di Sekretariat KPU Bone Pasca menghadiri penyerahan BAHP kepada Partai Politik, Jumat (10/8/2018).

Saat ditemui Alwi mengatakan pihaknya telah memberikan himbauannkepada semua parpol. Agar tidak melakukan kampanye sebelum adanya penetapan DCT (Daftar Caleg Tetap) dari KPU

"Kami sudah memberikan himbauan kesemua parpol agar tidak melakukan kampanye baik itu melalui apa saja sebelum DCT,  dan ketika ketika ada yang ditemukan maka akan diberikan sangksi tegas," ujar M Alwi.

Loading...

Alwi juga mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa parpol yang sudah ditegur karena ada kadernya melakukan aktivitas kampanye, baik itu melalui banner maupun social media.

"Sudah ada kami tegur ndi', sekitar empat partai. Golkar, Demokrat, PAN dan PPP, mereka kami berikan surat himbauan sebagai langkah pencegahan," ungkapnya.

Sekadar diketahui berdasarkan Regulasi, Bacaleg baru bisa melakukan aktifitas yang bersifat kampanye setelah 3 hari penetapan DCT.

Loading...
Loading...