Jumat, 10 Agustus 2018 22:31 WITA

20 Bacaleg di Bone Dipastikan Tak Lolos

Penulis: Herman
Editor: Andi Chaerul Fadli
20 Bacaleg di Bone Dipastikan Tak Lolos

RAKYATKU.COM, BONE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone malam ini menyerahkan Berita Acara Hasil Perbaikan BAHP Bacaleg keseluruh Partai Politik (Parpol) yang telah mendaftarkan Bacalegnya.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU Bone Isharul Haq yang didampingi 4 Komisioner lainnya dan juga Panwaslu Bone, di Aula KPU jalan Gatot Subroto Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Jumat, (10/8/2018).

Komisioner KPUD Bone Divisi Teknis Nasrudin Zaelany mengatakan dari 590 bacaleg yang telah terdaftar 20 berkas dikembalikan.

"Ada 20 berkas tidak lengkap hasil verifikasi dan sudah pasti dinyatakan TMS, dari 20 berkas ini semuanya kasusnya beda-beda ada yang mengundurkan diri dan ada yang tidak menyetor surat pengunduran diri sebagai ASN," ujar Atto, sapaan Nasruddin.

Loading...

Lebih jauh dia mengatakan sebelumnya ada 590 Bacaleg yang didaftarkan dari masing masing parpol namun setelah dilakukan verifikasi perbaikan tersisa 570 bacaleg, dan tidak menutup kemungkinan masih ada yang bisa TMS tergantung dari tahapan selanjutnya yaitu tanggapan dari masyarakat.

"Dari awal kami memang sudah menghimbau kepada setiap parpol agar jujur dengan statusnya, karena nanti ada yang namanya tahapan tanggapan dari masyarakat," tambahnya.

Sekedar diketahui 20 berkas yang tidak lebgkap yakni PKS (2), PBB (12), Berkarya (1), PDIP (3), PPP (1), dan PKB  (1).

Loading...
Loading...