Jumat, 10 Agustus 2018 18:15 WITA

Hendak Pergi Salat Jumat, Terduga Teroris Dicegat Densus

Penulis: Herman
Editor: Aswad Syam
Hendak Pergi Salat Jumat, Terduga Teroris Dicegat Densus
Lokasi penangkapan terduga teroris di Bone.

RAKYATKU.COM, BONE -- Dua orang terduga teroris diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Desa Liliriattang, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (10/8/2018).

Dua terduga teroris masing-masing diketahui berinisial YD (30), dan BD (30). Keduanya merupakan warga Desa Liliriattang, Kabupaten Bone.

Salah seorang warga setempat, Hardi Hamsah yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, saat itu YD sedang berjalan menuju masjid untuk salat Jumat. 

Saat tiba di depan kantor desa, YD kemudian dipepet orang yang merupakan petugas dari Densus 88 Antiteror. "Pas di depan kantor desa tadi YD diamankan," ujar Hardi.

Setelah itu, pasukan Densus melakukan pengembangan dan melajutkan penangkapan terhadap BD. Saat hendak ditangkap, BD mencoba melarikan diri, namun berhasil dikejar.  BD akhirnya berhasil dibekuk di Desa Teamusu, yang bertetangga dengan Desa Liliriattang.

Sekadar diketahui, penangkapan ini dilakukan langsung oleh Tim Densus yang dibackup Polres Bone dan Brimob Datasemen C Pelopor. Hingga saat ini, kedua tersangka sudah dibawa menuju Makassar.