Jumat, 10 Agustus 2018 16:42 WITA

Polisi Amankan 6 Pelaku Kebakaran Maut Tinumbu, Siapa Mereka?

Penulis: Himawan
Editor: Nur Hidayat Said
Polisi Amankan 6 Pelaku Kebakaran Maut Tinumbu, Siapa Mereka?

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polisi telah mengamankan enam pelaku terkait peristiwa kebakaran maut di Jalan Tinumbu lorong 166 B yang terjadi pada Senin dini hari (6/8/2018) lalu.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan 2 dari 6 pelaku yang diamankan merupakan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan.

Irwan mengatakan, rentetan peristiwa yang terjadi sebelum kebakaran yang menewaskan Sanusi beserta lima keluarganya memang saling berhubungan.

"Polisi sudah naikkan ke tahap penyidikan. Sejauh ini sudah ada enam yang diamankan dan jumlah ini akan terus berkembang sejalan dengan keterangan para tersangka," kata Irwan, Jumat (10/8/2018).

Namun, Irwan masih enggan membeberkan identitas dari para pelaku yang telah diamankan oleh polisi tersebut. Menurutnya, peristiwa ini didalangi oleh sindikat jaringan peredaran narkoba yang beredar di Makassar.

Irwan pun masih belum memerinci terkait peran Ahmad Fahri (Fahri) pada sindikat jaringan narkoba ini. Menurutnya, peristiwa kebakaran itu memang berhubungan dengan kasus penganiayaan yang dialami Fahri Sabtu (4/8/2018).

"Ada dua case yang menyertai peristiwa itu (kebakaran) yang pertama kasus penganiayaan. Tersangkanya sudah kami amankan termasuk kasus pembakaran juga tersangkanya sudah kami amankan," pungkasnya.

Sebelumnya, kebakaran di Jalan Tinumbu lorong 166 B pada Senin (6/6/2018) lalu menewaskan keluarga Sanusi. Sanusi dan istrinya Bondeng meninggal dunia bersama Musdalifah (anaknya) dan tiga orang cucunya, Ahmad Fahri, Namira, dan Hijas.