Jumat, 10 Agustus 2018 16:03 WITA

"Sepertinya Ada yang Ulang Tahun", Pimpinan Koalisi Prabowo Kompak Menoleh ke AHY

Editor: Aswad Syam
AHY, Prabowo dan Sandiaga Uno di kantor KPU

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menyerahkan dokumen syarat capres-cawapres ke KPU, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Prabowo-Sandiaga menempati meja pendaftaran bersama elite parpol koalisi. Ada Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya yang ikut duduk bersama di meja pendaftaran tersebut.

Saat KPU memeriksa syarat pencalonan dan kelengkapan syarat calon, sejumlah momen menarik terekam antara Prabowo-Sandiaga dengan pimpinan parpol koalisi.

"Sepertinya ada yang ulang tahun," tutur  salah seorang elite parpol pengusung seperti terekam dalam live TV One.

Sejumlah pimpinan parpol koalisi yang duduk sejajar tersebut, spontan menoleh ke arah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, memang berulang tahun ke-40 hari ini. 

Para pimpinan parpol koalisi pun kompak menyalami Ketua Kogasma Partai Demokrat tersebut. Mereka menyalami AHY yang dibalas dengan senyuman khas suami dari Annisa Pohan itu.

"Kapan ke Lombok?," tanya Prabowo ke Sandiaga yang duduk tepat di sebelah kirinya. Seperti diketahui, parpol koalisi Prabowo-Sandiaga memang berencana mengunjungi Lombok, guna memantau dan memberi bantuan terhadap korban bencana gempa alam yang terjadi tiga hari belakangan ini.

"Minggu, yah. Minggu," jawab mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, yang diamini oleh AHY dengan anggukan kepala.

Prabowo-Sandiaga dan AHY sendiri tampak "mesra' di saat pendaftaran capres-cawapres tersebut. Sebelum menyerahkan berkas ke Ketua KPU RI, Arief Budiman, Prabowo menyempatkan diri berpose dengan Sandiaga dan AHY. Prabowo berdiri di tengah, diapit Sandiaga di sebelah kiri dan AHY di sebelah kanan.

Seperti diketahui, AHY sebelumnya digadang-gadang sebagai cawapres, sebelum Prabowo akhirnya memilih Sandiaga jadi cawapresnya.

Tags