Sabtu, 11 Agustus 2018 01:30 WITA

Main Pokemon Go, Kakek 70 Tahun Ini Bersepeda Bawa 9 Ponsel Sekaligus

Editor: Andi Chaerul Fadli
Main Pokemon Go, Kakek 70 Tahun Ini Bersepeda Bawa 9 Ponsel Sekaligus

RAKYATKU.COM - Game online Pokemon Go mungkin sudah menjadi kenangan bagi sebagian orang. Namun tidak bagi seorang berusia 70 tahun di Taiwan yang telah berburu Pokemon ke level hardcore.

Master fengshui Taiwan, Chen San-yuan menjadi viral setelah sebuah foto dirinya mengendarai sepeda dengan enam ponsel yang melekat padanya. Semua ponsel itu menampilkan Pokemon Go di layar mereka. Foto itu diunggah ke forum online Reddit pada Mei lalu, dikutip dari Straits Times, Jumat (10/8/2018).

Postingan berjudul "Hardcore Pokemon hunter grandpa" itu mengumpulkan sekitar 75.000 upvote.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran berita game berbahasa Korea EXP.GG, Chen mengungkapkan bahwa ia menghabiskan sekitar NT $ 10.000 (S $ 446) sebulan pada game tersebut.

Pada saat wawancara di bulan Juni, dia memiliki sembilan telepon yang melekat pada sepedanya. Sebuah laporan oleh BBC pada hari Kamis (9 Agustus) menyebutkan totalnya 11.

Dikenal sebagai "Paman Pokemon", Mr Chen membawa beberapa powerbank dengan dia yang dapat menyimpan perangkatnya hingga 20 jam penuh.

Meskipun praktis seorang selebriti dalam komunitas Pokemon Go online, Mr Chen tidak menyadari ketenarannya sampai wawancara.

Menurut BBC, ia diperkenalkan pada permainan oleh cucunya dan sejak itu terpikat.

Mr Chen berkata: "Ada banyak kesenangan (dalam game ini) ... Saya dapat terhubung dengan orang-orang (dan) mencegah penyakit Alzheimer."

The Straits Times melaporkan bulan lalu bahwa pertandingan masih menarik kerumunan di Singapura, dua tahun setelah dirilis di sini pada Agustus 2016.

Sejak diluncurkan, game ini telah meraup US $ 1,8 miliar (S $ 2,5 miliar) secara global dalam belanja pemain, dengan pemain Singapura menghabiskan lebih dari US $ 10 juta.

Pemain di Taiwan - pembelanja terbesar kelima di dunia - dilaporkan menghabiskan US $ 48 juta.