Jumat, 10 Agustus 2018 13:42 WITA

Batal ke Istiqlal, AHY Temani Prabowo-Sandi Salat Jumat di Sunda Kelapa

Editor: Abu Asyraf
Batal ke Istiqlal, AHY Temani Prabowo-Sandi Salat Jumat di Sunda Kelapa
Sandiaga Uno menemui elite Partai Demokrat di rumah SBY sebelum ikut salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (10/8/2018).

RAKYATKU.COM - Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno batal salat Jumat di Masjid Istiqlal. Mereka beralih ke Masjid Sunda Kelapa, Menteng, yang lokasinya tidak jauh dari kantor KPU RI.

Sandiaga tiba di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, pukul 11.46 WIB, Jumat (10/8/2018). Ia menyusul setelah dari kediaman Ketum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan tersebut.

Sandi tak berkomentar dan langsung naik ke atas untuk bertemu dengan Prabowo dan rombongan. Tak lama setelah Sandi, elite PKS juga turut datang. Adalah Presiden PKS Sohibul Iman dan Hidayat Nur Wahid yang ikut salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan juga sudah datang terlebih dahulu ke Masjid Sunda Kelapa. Sementara itu Prabowo juga sudah berada di lokasi sebelum nantinya akan berangkat ke KPU untuk mendaftar Pilpres 2019. 

Putra SBY yang sempat digadang-gadang sebagai cawapres, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut melaksanakan salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa. Termasuk adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono. Keduanya akan mengantar Prabowo-Sandi mendaftar ke KPU RI.

Sebelumnya, Prabowo-Sandi dijadwalkan salat Jumat di Masjid Istiqlal bersama para ketua umum parpol. Namun, rencana itu dibatalkan setelah mengetahui bahwa sesuai jadwal, khatib Jumat adalah KH Ma'ruf Amin yang baru saja ditetapkan sebagai cawapres Jokowi.