Kamis, 09 Agustus 2018 20:15 WITA

Tujuh Parpol di Sidrap Miliki Bacaleg TMS

Editor: Nur Hidayat Said
Tujuh Parpol di Sidrap Miliki Bacaleg TMS

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap menemukan sejumlah bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang diajukan partai politik (parpol) tidak memenuhi syarat alias TMS.

"Kami sudah selesai merampungkan verifikasi berkas perbaikan bacaleg. Ada beberapa di antaranya ditemukan tidak memenuhi persyaratan sebagaimana regulasi yang ada," ujar Divisi Tekhnis KPU Sidrap, Alimuddin Baharuddin, Kamis (9/8/2018).

Hanya saja, Alba, panggilan akrab Alimuddin Baharuddin, tidak menyebutkan beberapa jumlah bacaleg yang masuk kategori TMS. "Ada tujuh parpol yang memiliki bacaleg tidak memenuhi syarat," terangnya.

Dia menyebutkan, parpol yang memiliki bacaleg TMS tersebut adalah PKB, PDIP, Berkarya, PAN, Hanura, Demokrat, dan PBB. "Kesempatan untuk memperbaiki dokumen sudah kami berikan dan batas waktunya sudah berakhir, maka dinyatakan TMS," papar Alba.

Dia menegaskan, setelah verifikasi dilakukan, tidak ada lagi kompensasi masa perbaikan diberikan kepada seluruh bacaleg yang TMS tersebut.

“Kecuali jika parpol yang bersangkutan melakukan gugatan ke Panwaslu Kabupaten dan gugatannya diterima,” papar Alba.