Kamis, 09 Agustus 2018 19:40 WITA

Jokowi Resmi Pilih Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres di Pilpres 2019

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jokowi Resmi Pilih Ma'ruf Amin Sebagai Cawapres di Pilpres 2019
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Joko Widodo resmi memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan sebuah keputusan sangat penting, setelah melalui perenungan yang mendalam, dan mempertimbangkan masukan dan saran dari elemen masyarakat. Maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi yaitu Koalisi Indonesia Kerja, bahwa yang akan mendampingi saya sebagai wakil presiden periode 2019-2024 adalah Prof KH Ma'ruf Amin," kata Jokowi dalam penyampaiannya di Restoran Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Pada kesempatan itu, Jokowi sebelumnya menyampaikan kesediaan untuk ikut kembali bertarung pada Pilpres 2019.

"Berdasarkan aspirasi masyarakat luas, maka dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024," bebernya.

Jokowi mengumumkan wakilnya itu, didampingi 9 ketum parpol. Yakni Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum NasDem Suryo Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum Perindo Hary Tanoe, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.