Kamis, 09 Agustus 2018 17:32 WITA

Bacalegnya Digugurkan, NasDem Sulsel Ajukan Sengketa ke Bawaslu

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bacalegnya Digugurkan, NasDem Sulsel Ajukan Sengketa ke Bawaslu
Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel langsung bergerak cepat pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menggugurkan seluruh bakal calon legislatifnya di Dapil 11 Sulsel.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, mengaku pihaknya baru saja bersurat ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulsel untuk mengajukan sengketa, dalam hal ini meminta proses mediasi.

"Kami sudah bersurat secara resmi ke Bawaslu baru saja. Suratnya sudah sampai (ke Bawaslu) untuk meminta mediasi," kata Syaharuddin saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Kamis (9/8/2018).

Dengan proses mediasi tersebut, menurut Syahar, sapaan akrabnya, pihaknya tetap optimis Bacalegnya di Dapil 11 akan tetap bisa bertarung di Pileg 2019 mendatang.

Loading...

"Dengan mediasi ini Insyaallah Bacaleg NasDem di Dapil 11 tidak akan digugurkan. Kita masih tetap optimis karena kelirunya hanya sedikit. Hanya persoalan selembar kertas itu. Saya rasa KPU dan Bawaslu bijak. Cuma memang ada proses yang harus dilalui. NasDem Insyaallah taat dan akan mengikuti proses itu," pungkas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Diberitakan sebelumnya, KPU Sulsel menggugurkan seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai NasDem untuk tingkat DPRD Provinsi di Daerah Pemilihan (Dapil) 11 Sulsel.

Alasannya, karena ada satu Bacaleg perempuan atas nama Musda Mulia yang dinyatakan berkasnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sehingga, kuota perempuan tidak mencukupi 30 persen sesuai dengan Peraturan KPU.

Loading...
Loading...