Kamis, 09 Agustus 2018 16:26 WITA

Semua Bacaleg NasDem Sulsel Dapil Luwu Raya Digugurkan

Editor: Mulyadi Abdillah
Semua Bacaleg NasDem Sulsel Dapil Luwu Raya Digugurkan
Faisal Amir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggugurkan seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) Partai NasDem untuk daerah pemilihan (dapil) Luwu Raya.

Alasannya, satu berkas bacaleg perempuan atas nama Musda Mulia dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang berdampak pada kuota perempuan.

"Digugurkan karena tidak memenuhi kuota perempuan 30 persen. Satu dapil digugurkan. Kalau tidak salah, total 11 Bacaleg di situ," tutur Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Kamis (9/8/2018).

Meskipun demikian, menurut Faisal, masih ada upaya yang bisa ditempuh oleh partai besutan Surya Paloh tersebut untuk mengembalikan status para Bacalegnya di Dapil 11 tersebut.

"Masih ada upaya ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). Kita persilakan teman-teman (Partai NasDem) untuk ke Bawaslu mengajukan sengketa, kalau bisa hari ini atau besok kemudian sambil melengkapi berkas yang bersangkutan. Masih ada jalannya," tutup mantan Ketua KPU Takalar ini.

Sekadar diketahui, Dapil 11 ini sendiri meliputi wilayah Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur.