Rabu, 08 Agustus 2018 12:18 WITA

Lovely Desember Dihentikan, Tak Akan Lagi Masuk Kalender Nasional

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Lovely Desember Dihentikan, Tak Akan Lagi Masuk Kalender Nasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lovely Desember sesungguhnya telah masuk kalender nasional sebagai agenda tahunan. Hal itu tidak terlepas dari perjuangan mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, selama 10 tahun menarik wisatawan datang ke Toraja. 

Namun, perjuangan tersebut akan sia-sia dalam sekejap. Itu  setelah Gubernur Sulsel terpilih Nurdin Abdullah rencananya akan menghentikan agenda wisata Lovely Desember.

Bahkan, jika Nurdin Abdullah resmi menghentikan Lovely Desember tersebut, maka tak akan masuk lagi ke dalam kalender nasional. Bukan hanya itu, Kementerian Pariwisata juga tak lagi mengucurkan anggaran untuk Lovely Desember. Selama ini Lovely Desember mendapatkan anggaran dari pusat.

Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, mengatakan jika Lovely Desember dihentikan, maka sangat disayangkan karena baru saja masuk dalam kalender nasional. Sangat susah suatu agenda bisa masuk dalam kalender nasional.

"Karena sekali agenda nasional di-cancel maka selamanya akan di-cancel. Tidak akan pernah masuk lagi karena Kementerian menjaga tetap menjaga citra di mata dunia," ujar Soni Sumarsono.

Loading...

Sumarsono pun meminta kepada Nurdin Abdullah agar tidak serta merta menghentikan agenda yang sudah masuk ke dalam kalender nasional. 

"Apapun itu jangan secara lokal menyetop tanpa koordinasi Kementerian Pariwisata, maka seharusnya dikoordinasikan dulu dengan Kementerian Pariwisata. Karena baru saja bulan lalu dilansir tiga kegiatan terbesar termasuk Lovely Toraja," tuturnya.

"Kalau menurut saya sih event ini mestinya tetap dilaksanakan," ucapnya. 

"Sebenernya perayaan itu tetap harus berlangsung sehingga  Pemprov Sulsel bisa melaksanakan komitmen karena susah masuk kalender nasional," tutupnya.

Loading...
Loading...