Kamis, 21 April 2016 14:53 WITA

Anggaran Minim, Jalan di Bone Mirip Kubangan Kerbau

Penulis: Andi Ilham
Editor: Jumardin Akas
Anggaran Minim, Jalan di Bone Mirip Kubangan Kerbau

RAKYATKU.COM, WATAMPONE - Kondisi jalan poros di Desa Telle, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Ammessangeng, Manciri dan Timurung sangat memprihatinkan.

Sejumlah pengendara mengeluhkan kondisi badan jalan raya berkubang hingga beberapa kilometer. Kondisi jalan ini lebih mirip kubangan.

Anggota DPRD Bone Adriana mengatakan, poros jalan Dusun Pollawareng yang tembus ke Desa Uloe memang mengalami kerusakan berat. Dia berharap usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) menjadi skala prioritas diperhatikan mengingat kondisi jalan saat ini sangat memprihantinkan.

"Harapan saya agar pemerintah daerah tidak menutup mata dengan kondisi yang seperti ini, kasian masyarakat kecil," ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bone ini, Kamis, (21/4/2016). 

Sementara itu, warga yang berdomisili di Desa Telle, Amali juga mengeluhkan jembatan poros jalan tersebut. Sebab, hampir setiap hari kendaraan melintas di jembatan rusak dan dikhawatirkan jatuh ke sungai sedalam 10 meter dari permukaan.

Loading...

"Kalau mau lewat pelan-pelan, karena jembatannya yang terbuat dari kayu dikhawatirkan akan runtuh," ujar Andi Syamsu Alam, warga sekitar. 

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air (PU-SDA) Kabupaten Bone telah melakukan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Maret 2016 lalu. Jumlah usulan pembangunan infrastruktur sebanyak 359 usulan dengan taksiran dana yang dibutuhkan sebesar Rp6,1 Triliun.

Kepala Dinas PU dan SDA Bone, Sudirman, mengatakan sebanyak 359 usulan pembangunan jalan, pengairan, dan jembatan diterima Dinas PU dan SDA dari 27 kecamatan se-Kabupaten Bone.

"Keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Bone, sehingga tidak semua usulan tersebut dapat diterima tahun ini," paparnya. 

Loading...
Loading...