Selasa, 07 Agustus 2018 13:43 WITA

Truk Tanker Berisi Gas Meledak di Jalan Raya, Apinya Mengerikan

Editor: Suriawati
Truk Tanker Berisi Gas Meledak di Jalan Raya, Apinya Mengerikan
Reuters

RAKYATKU.COM - Sebuah truk tangki yang membawa gas meledak di jalan raya yang padat di dekat kota Bologna, Italia utara, Senin (06/08/2018).

Setidaknya dua orang tewas, dan sekira 70 orang terluka. Beberapa dari mereka yang terluka menderita luka bakar yang parah sementara yang lain terkena kaca terbang ketika jendela-jendela gedung di dekatnya hancur.

Ledakan juga menyebabkan jalan runtuh, menyebabkan penutupan jalan raya di utara kota yang merupakan rute utama antara Italia utara dan Pantai Adriatik dan titik-titik lain di selatan, termasuk Florence dan Roma.

Sebuah video dari kepolisian menunjukkan mobil tanker itu gagal melambat dan menabrak bagian belakang truk yang berhenti di depan lampu lalu lintas. Dalam sekejap api menyala-nyala, diikuti oleh asap hitam tebal.

Foto udara menunjukkan lubang menganga di lokasi kejadian, sementara gambar yang diambil beberapa jam setelah menunjukkan kerangka trailer raksasa yang hangus.

Truk Tanker Berisi Gas Meledak di Jalan Raya, Apinya Mengerikan

loading...

Truk Tanker Berisi Gas Meledak di Jalan Raya, Apinya MengerikanJaksa Italia mengatakan tanker itu diisi dengan gas minyak cair, atau dikenal sebagai propana, digunakan sebagai bahan bakar di pemanas, peralatan memasak dan kendaraan.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan panas yang ekstrim dari api menyebabkan jalan runtuh, dan membakar puluhan mobil di dekatnya.

Seorang wanita yang tinggal sekitar satu kilometer dari lokasi ledakan mengatakan ledakan menyebabkan kepanikan karena tidak ada yang tahu apa itu.

"Saya berada di rumah dan saya mendengar dentuman keras dan jeritan dari jendela. Saya melihat asap tebal," kata Crisina Felicani kepada Sky TG24. "Ada kepanikan di lingkungan itu, karena tidak jelas apa yang terjadi."

Loading...
Loading...