Selasa, 07 Agustus 2018 00:43 WITA

Jumat Keramat! Tanggal  Ini Dipilih Prabowo Deklarasi Capres-Cawapres

Editor: Aswad Syam
Jumat Keramat! Tanggal  Ini Dipilih Prabowo Deklarasi Capres-Cawapres
M Taufik

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan mendeklarasikan capre-cawapres pada Jumat, (10/8/2018). Itu diungkap Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik.

Menurutnya, sosok cawapres untuk disandingkan bersama Prabowo, segera mencapai titik temu. Taufik berharap, nama cawapres itu akan disepakati pada 8 Agustus 2018.

"Masih dalam proses kajianlah kita, insyaallah 8 (Agustus) kelarlah," kata Taufik di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir dari Detik, Senin (6/8/2018).

Menurut Taufik, pembahasan yang dilakukan tadi masih berkutat pada hasil Ijtimak Ulama, yaitu Salim Segaf Aljufri dan Abdul Somad Batubara. Namun, Taufik tidak membeberkan soal kemungkinan nama-nama lain yang bakal muncul sebagai kandidat cawapres Prabowo.

Selain itu, Taufik mengatakan, deklarasi paslon yang diusung partai politik koalisinya akan digelar pada Jumat, 10 Agustus 2018. Tanggal itu merupakan hari terakhir pendaftaran capres dan cawapres untuk Pemilu 2019.

"Insyaallah Jumat (deklarasi)," ucap Taufik.

Loading...

"Setelah deklarasi, langsung berangkat ke KPU?" tanya wartawan.

"Kan nggak mesti deklarasi, langsung saja berangkat, sederhana saja," jawab Taufik.

Terlepas dari itu, Taufik tak memungkiri adanya perdebatan di antara parpol koalisi. Untuk itulah, pembahasan terus dilakukan hingga tercapai kata sepakat.

"Ya, pasti adalah (perdebatan), cuma ada titik temu. Ini makanya ini lagi kesepakatan," kata Taufik. 

Loading...
Loading...